Tuesday, March 09, 2010

Kejadian aneh bin ajaib =)

Ada kejadian yang berkesan minggu lalu.. he9.. (berkesan karena membuat jantung hampir copot dan berhenti berdetak, ..... sedih mpe pengen nangis...**lebay mode on**) dan masih misteri bagi bbrp orang yang mengalami bersama saia... ho9..




7 hari yang lalu.. hari yang 'berkesan' dimulai dengan petualangan k kenjeran.. pantainya.. (utk pertama x, tinggal 4,5 taon di sby, baru kali itu tau langsung... he9....) yampun... pantai koq gt, yah??? -aga sombong krn di kampung sana pantai2nya bagus2.. ho9... tp ada juga temen yang lucu.. tetep aja seneng walopun pantainya.. yah ky gt deh =).. mpe nyari2 kerang2, keong.. (padaal seumur idup ak ga perna liat kerang keong sekotor ky lumutan gt.. ckck.. jd ga mw pegang2 deh pokoknya).. pake rencana mo dibawa pulang.. (untung ga jd, krn kami pecinta lingkungan tdk mendukung..ha9..).. ngeliat ubur2.. (heran koq ada juga.. awalnya kupikir krn saking kotornya dah ga ada hewan2 yang bs bertahan idup.. he9..).. ubur2 ditusuk2 ky jeli... (tentu bukan saya pelakunya..ha9).. saia jd penonton saja.. ada jg yuyu (ato kepiting, ya? tak bs membedakan..) kecil2.. pengalaman yang tak terlupakan juga. mengajar brsyukur klo pantai di bali lebih bagus.. he9.. walopun ramenya amit2.. 



bis dari pantai, perjalanan qta dilanjutkan ke call-back.. (awalnya denger itu. tapi ternyata lafal indo kol-bek alias kolam bebek.. ha9..). di tempat itu trnyata bukan bebek.. tapi angsa.. trnyata lagi, qta diusir.. karena cuman penghuni perumahan 'elit' itu aja yg boleh masuk lihat2.. ckckck.. (maluu....) tp gpp, deh, setidaknya klo ada org yang ngemeng2 tg kol-bek bs nyambung.. ^^ yah. petualangan berakhir. Petualangan juga terjadi gara2 dah jao2 bwt komsel, trnyata yang dateng hanya 'segelintir' (alias 1 org aja.. ).. semoga komsel berikutnya ga seaneh ini.. he9..ya itu sekuel cerita sblon masuk pada inti cerita yang aneh bin ajaib.. ha9... malemnya, ak & bbrp temen pgi untuk belanja bulanan.. (bu jul, epa, fandut..he9).. dilanjutin makan penyet2an.. di pinggir jalan..he9..

nah disitu qta dah pe-we, ngobrolin brbagai hal, .. hahahihi mpe jd org yang terlama rasanya dsana.. (makanan, minuman dah habis, lalapan & air obokan dah tak berupa karena dimaenin.. he9..). nah.. pas pulang.. mo bayar.. baru nyadar klo dompet ga ada di tas.. (Loh.. koq...??) mulai panik. mpe bongkar2 kresek2 belanjaan.. temen2 ikut bantu juga..(ikutan bingung & panik juga.. bahkan jeng epha yg biasae cool jg mulai kuatir.. he9).. tas udah dilihat, diobok2.. tapi juga ga nemu... (dah pasti hilang, nih..tp koq masi yakin klo ga bner2 ilang, ky dalem hati ada keyakinan ky gt.. ) 

Bayangin dompet ilang,.. tiba2 ada beban.. stres.. gelap... nyoba ngitung2 duit yang ada di dompet..(& hampir smua bukan duit ku.. krn itu duit marketing, PK, titipan orang..) jumlahnya lebih dr gaji 1 bulan, tuh.. T_T... hikZ.. mpe pengen nangis rasanya.. mpe dah mulai membayangkan, klo ilang habis sudah... (habis gaji, habis sisa ang pao dari imlek kmrn... hikZ..) keyakinan gak ilang digantikan dengan rasa nyerah wes.. lek ilang ya udah.. pasrah rasanya.. cuman, ya.. yang terlintas di kepala itu cuman ky kata2 ayub.. masa qta cuman mau terima yang bae2 dari Tuhan tp ga mau terima yg buruk?.. bukannya ak bilang Tuhan jahat, tp ak dah mikir mpe klo ini didikan Tuhan yweslah.. terima aja.. =( .. kan qta harus ttp mengasihi Tuhan dalam segala keadaan ^^..  ywdah deh.. pasrah uda.. (walopun sambil mbayangkan isinya ada sim.. yang diperoleh dgn susah payah.. harus pulkam dulu .. atm.. ywes..hikZ..) 
Selaen ak selagi 'blank', si jeng epha nganalisis peristiwa, nih.. mpe inget ada orang berbaju biru yang lewat merepet2... (sapa tw jadi tersangka.. he8).. bisa juga orang yg duduk di belakangku.. tangannya ngobok2 tas trus ambil dompet .. & seolah2.. salah satu kemungkinan itu sangat mungkin terjadi.. jd detektif udah semuanya.. he9.. tapi mpe skrg qta ga tau gmana kejadiannya.. ^_^
Bukan peristiwa hilangnya dompet yang aneh.. tapi gmana dompet itu bs balik.. gini.. pas ak dah desperate.. si fandut koq bs inisiatif tanya mas penjual penyetnya, ya.. trus dy manggil bos nya.. trnyata ada barang yang ditemuin.. ywdah. trus ak liat barangnya, trnyata dompet ku.. (hmm... kaget. seneng bgt. lega bgt.. ^^) tp koq bs, ya??? bapaknya bilang, klo istrinya nemu di pinggir jalan depan.. (nah lo... koq bisa, ya..???) & ajaibnya lagi, isinya utuh.... !!! (heran bgt.. ) aneh bin ajaib menurutku. bener2 deh ak ngerasain penjagaan Tuhan. Sejujurnya, kupikir orang di luaran sana dah jarang bgt yang jujur.. he9... tp trnyata ada juga.. =). ThX Lord..
Skenario versi saya : 
- dompet itu bnernya dah 'dicuri' .. trus malaikat pelindung qta menyelamatkan.. (ha9.. daya imajinasi tinggi.. ) dengan cara menakut2i 'pelaku'. ato 'pelaku' menjadi takut aja klo ngambil barangnya itu.. seperti cerita di Alqtab, trus orangnya lgsg buang gitu aja di depan
- Ato orang yang melihat isinya 'dibutakan' jd nganggep itu dompet kosong, makanya dibuang... he9
- Ato klo itu ujian dr Tuhan, bukan maling nya, tp malaikat pake jurus 'pemindah tanpa bayangan'.. makanya dompet saia bs 'jalan' sendiri.. ke pinggir jalannya..hohohoho... 
- Ato karena kecerobohan saya, trlalu semangat naroh tas di kursi, dompet malah terlempar.. hahahaha... (tp koq isinya 'utuh' ya...?? =)..) 
- sementara baru skenario2 itu yg terlintas, & kejadian sebenarnya sungguh masi jd misteri..he9...
 ada yang mo nambah skenario sy? hahahahaha
Gak penting gmana ilangnya, tapi yang penting udah ktemu.. he9.. & belajar juga klo laen x jangan bawa duit gede di dompet...wkwkwk....
Emang Tuhan aja yg bs bwt deg2an.. (dengan brbagai kejadian 'nyaris'.. he9.. sekalipun ga smua baik menurut qta, toh dy turut bekerja untuk mendatangkan kebaikan..he9). Kadang Dia juga mengijinkan keajaiban2 trjadi.. supaya Dia menunjukkan 'perlindungan', 'penjagaan',.. &  kasihNya kpda qta ^^ (ThaNk U.. Tuhan Yesus.. he9..) & dari sisi qta juga, melalui hal2 'buruk' kliatannya itu menguji sperti apakah hati qta sbenernya di hadapan Tuhan..
Ayub 2:10 "Apakah kita mau menerima yang baik dari Allah, tetapi tidak mau menerima yang buruk?"

2 comments:

  1. Ya betul...kita harus mau trima yang buruk dari Tuhan, bukan azza yg baek..Salam kenal dari saya. Saya di pelayanan kaum muda semarang, mampir dunk di blog saya di http://image-smg.blogspot.com. Maju terus coy!

    ReplyDelete
  2. thx mr. hengky.. salam kenal juga

    ReplyDelete