Monday, March 03, 2014

Transformer Ministry SMAN 6 Surabaya

Jumat tgl 28feb lalu.. kami dapat kesempatan melayani di SMAN 06 Negeri Sby.
untuk saia pribadi, udah lama rasanya (padaal ya baru beberapa bulan..haha)
ga pelayanan SMA :D
Terimakasih bwt pak Lukas selaku guru agama yang memberi kami kesempatan :) 
pelayanan anak-anak SMA memberi WARNA tersendiri dalam melayani, karna masi lucu-lucu gt ya.. haha..
beda dgn pelayanan anak" kuliahan :D
PD yang dihadiri 30an orang ini suasananya ceria,.. dan ada beberapa murid berasal dari SMA 17 Agustus (SMATAG) turut meramaikan PD..

Ibadah hari itu seperti biasa diawali pujian, yang dibawakan dengan WL yang sangat bersemangat (^_^) juga ada sesi game yang membuat kami banyak tertawa :D
sedikit renungan dari Ibadah PD ini :


Menjadi favorit Tuhan (To be God's Favourite) belajar dari kehidupan Daud. 

“Aku telah mendapat Daud bin Isai, seorang yang berkenan di hati-Ku dan yang melakukan segala kehendak-Ku… “
(Kisah Para Rasul 13:22)
“Sebab Daud melakukan kehendak Allah pada zamannya,… “ (Kisah Para Rasul 13:36)

Daud disebut berkenan karena Ia melakukan kehendak Tuhan. Kita tidak mungkin mendapatkan perkenanan Bapa tanpa melakukan kehendak Bapa. Bapa memiliki standar, selera, kerinduanNya, dan kita harus selalu menyelaraskan semuanya dengan yang Tuhan mau untuk menyenangkan hatiNya.

Mendapat perkenanan Bapa (Favor) sama dengan : menjadi favorit Tuhan, Tuhan disenangkan, kesayangan, Tuhan melimpahkan kemurahan dan kebaikan, special daripada lainnya.. 
Kalau dalam kehidupan kita, mungkin bisa dikatakan kita suka makan es krim, tapi favorit qta rasa cokelat.. Tuhan mengasihi semua anakNya, tapi ada yang menjadi favorit di hatiNya..

Bapa melihat apa yang ada di dalam hati. 

"Bukan yang dilihat manusia yang dilihat Allah; manusia melihat apa yang di depan mata, tetapi TUHAN melihat hati." 1 Samuel 16:7B

Hati adalah pusat dari kehidupan kita, segala perasaan, kehendak, niat.. apa yang menjadi Fokus hidup kita. Hati di organ tubuh berbicara tentang fungsi menetralkan racun yang ada dalam tubuh,.. Jika hati kita pahit, maka cara kita memandang kehidupan akan pahit dan negatif.. Jika hati kita sehat (merasakan kemanisan Tuhan) maka perspektif kita akan benar,.. serahkanlah hati kita kepada Tuhan sejak masa muda kita.. :) 

“Jagalah hatimu dengan segala kewaspadaan, karena
dari situlah terpancar kehidupan”. Amsal 4:23

Beberapa sifat Daud yang membawa dia menjadi favorit Tuhan :
1. Setia pada perkara kecil
Dalam 1 Samuel 17:28B,.. dikatakan Daud menggembalakan domba nya yang 2-3 ekor,.. jumlah yang sedikit untuk saudagar kaya seperti ayahnya,.. namun Daud setia dan membela dombanya ketika ada serigala atau singa yang menyerang.. 
Demikian pula dalam kehidupan kita, tiada yang luput dari perhatian Tuhan saudara, Tuhan menyukai kesetiaan kita, dan Tuhan memperhitungkan kesetiaan kita, bahkan disaat kita tidak merasa dihargai atau mendapat pujian dari sekeliling sekalipun.

2. Hati yang lemah lembut
Daud bukan pribadi yang sempurna dan selalu benar, dalam perjalanan hidupnya, ia sering melakukan kesalahan besar bahkan yang mengakibatkan banyak bencana di keluarganya,.. namun hati Tuhan menyukai Daud, karena dibalik kesalahannya, Daud selalu mau bertobat setelah ditegur dan diingatkan.. ingat kisah Abigail yang mengingatkan Daud? Sehingga menghindarkan Daud dari menghabisi Nabal dan sanak saudaranya. Ingat kejadian Natan menegur daud setelah ia berzinah dan membunuh  uria? Daud bertobat. Daud memiliki kehancuran hati untuk minta ampun atas semua dosanya, dan ia bersungguh hati tidak jatuh lebih dalam.. 
Jika kita berdosa, dan melakukan kesalahan, yang Tuhan inginkan bukanlah menghukum kita, namun Ia rindu kita untuk bertobat.

3. Mengandalkan Tuhan
Hati yang percaya penuh dan bergantung pada Tuhan, Tuhan suka. Sikap hati yang menyadari kelemahan dan merasa tidak bisa tanpa Tuhan, Tuhan senang. Hati yang sombong dan merasa bisa, Tuhan benci..
Ia tidak suka kepada kegagahan kuda, Ia tidak senang kepada kaki laki-laki; TUHAN senang kepada orang-orang yang takut akan Dia, kepada orang-orang yang berharap akan kasih setia-Nya. Mazmur 147 : 10-11

4. TAAT pada setiap proses Tuhan, Takut akan Tuhan dan tak melanggar FirmanNya
Saat Tuhan telah berjanji menjadikan Daud sebagai raja, Daud tidak berusaha mencapai jalan menjadi raja dengan caranya sendiri. Ia menantikan Tuhan, ia menantikan waktu dan cara Tuhan.. sekalipun dia dalam keadaan terdesak dan mendapatkan banyak kesempatan untuk membalas Saul, ia tidak melakukannya. Masa-masa sukarnya dalam pelarian justru mempersiapkan daud menjadi ahli strategi, pemimpin yang hebat, dan calon raja yang kuat.. Semua hal buruk yang dialami anak Tuhan dapat mendatangkan kebaikan di tangan Tuhan, selama kita mau mentaati setiap proses tersebut.
  
5. Bergaul karib dengan Tuhan
Keintiman dengan Tuhan adalah yang terpenting dalam kehidupan Daud. Mazmur Daud semuanya menggambarkan hati yang haus akan Tuhan,.. perjalanan keKristenan seharusnya bukan semata-mata tentang pelayanan yang banyak, hebat dimana-mana,.. namun pelayanan yang paling menyenangkan hati Tuhan adalah ketika kita duduk di kaki Tuhan, itulah bagian terbaik qta sebagai anak Tuhan :) pelayanan yang tak terlihat namun berharga di hadapan Tuhan, .. keintiman kita dengan Tuhan dari hari ke hari akan membuat qta berjalan sesuai dengan yang Tuhan mau.

dan gak lupa diakhiri foto bersama.. *narsis mode on*


Slaen itu, di bulan maret ini, kami Transformer akan pelayanan R2R (Road to Revival) di kampus UKDC (Unika Dharma Cendika)..

R2R itu seminar, pelatihan, KKR, kotbah, dsb yang diadakan untuk memperlengkapi anak muda, khusus SMA & Kampus..
         Kamis,6 Maret - Yesus Palsu
         Kamis,13 Maret - Pasangan Hidup
         Kamis,20 Maret - Keuangan Kerajaan Surga
oiya, bwt yang perlu pelayanan Transformer Ministry, dapat menghubungi :
    Elita 081 703 971 655 ato 031 70881988 (fast response)
bantu like Facebook Page qta yah... 
TRANSFORMER MINISTRY SURABAYA
N.B : pelayanan kami tidak dikenakan PK.. wkwwkk .. jd cocok utk PD" dg low bujet ^,^ haha...

sekian sekilas info pelayanan kami.. :D masi ngeksis di dunia anak muda, sekolah & kampus..

REVIVAL FOR JESUSSSS..? YESSS! WE BELIEVE!

No comments:

Post a Comment